Capaian pembelajaran (CP) matematika kelas 6 semester 2 - deddme

Capaian pembelajaran (CP) matematika kelas 6 semester 2

Capaian pembelajaran (CP) matematika kelas 6 semester 2 kurikulum merdeka

Table of Contents
Halaman ini memuat capaian pembelajaran (CP) dan tujuan pembelajaran (TP) matematika kelas 6 semester 2 kurikulum merdeka

Matematika

Capaian Pembelajaran (CP)

  1. Peserta didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.

  2. Peserta didik mampu mengenal aturan di lingkungan keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan di keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menunjukkan perilaku mematuhi aturan di keluarga dan sekolah.

  3. Peserta didik mampu menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya. Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan nonfisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh: warna kulit, jenis rambut, dan lain-lain) maupun nonfisik (contoh: miskin, kaya, dan lain-lain) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan sekolah.

  4. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menceritakan bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu mengenal ciri-ciri fisik lingkungan keluarga dan sekolah sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI. Peserta didik mampu menyebutkan contoh sikap dan perilaku menjaga lingkungan sekitar serta mempraktikkannya di lingkungan keluarga dan sekolah.

Tujuan Pembelajaran (TP)

  1. Menyusun gabungan kubus.

  2. Mengurai gabungan kubus.

  3. Menyusun gabungan balok.

  4. Mengurai gabungan balok.

  5. Memvisualisasikan bentuk bangun dari berbagai arah.

  6. Menentukan posisi titik pada bidang koordinat.

  7. Menentukan jarak antara dua titik pada bidang koordinat.

  8. Mengenal apa itu peluang dengan belajar membuat skala peluang.

  9. Melihat kegunaan konsep peluang dalam kehidupan sehari-hari.

  10. Melakukan percobaan untuk memahami peluang.

  11. Membandingkan peluang dari dua kejadian untuk membuat keputusan.

Profil Pelajar Pancasila

  1. Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

  2. Bergotong royong.

  3. Mandiri.

  4. Bernalar kritis.

  5. Kreatif.

Baca Juga
Posting Komentar